BUKU: CHICKEN SOUP FOR THE NEW MOM’S SOUL

Membaca buku ini seperti menemukan mata air di tengah padang gersang. Saya terenyuh, menangis. Dan kilasan-kilasan di bulan-bulan ke belakang itu terulang kembali. Masa di mana saya hamil, lalu melahirkan. Sebuah pengalaman pertama bagi saya sebagai seorang ibu.

Awal-awal kehamilan yang lebih banyak menyiksa, sebab saya kehilangan banyak cairan akibat hiperemesis sering membuat saya berpikir, betapa menderitanya saya. Ternyata, tak hanya saya. Hampir seluruh perempuan yang mengalami kehamilan pertama juga merasakannya. Saya tidak sendirian.

Lalu, awal-awal memiliki Alifa, putri kecilku, saya pikir saya adalah ibu paling payah dan paling bodoh sedunia. Sebab saya begitu bingung dan tidak mengerti arti tangisnya, tidak bisa menebak apa yang diinginkannya. Sementara badan ini lelah sebab begadang setiap malam. Dan ASI yang keluar teramat sedikit dan tidak memenuhi kebutuhannya.

Kisah-kisah dalam buku ini seperti embun penyejuk. Menghapuskan seluruh kekesalan, kekecewaan, rasa takut, perasaan tidak diterima, rasa bersalah, semuanya!!

Saya kembali menemukan keberanian dan semangat untuk menjalani rutinitas dan kewajiban saya sebagai seorang istri dan ibu. Masih banyak perempuan yang mengalami hal lebih parah dan lebih menyakitkan dari apa yang saya rasakan.

Buku ini mengagumkan! Menyentuh, unik, dan sangat tepat bagi Anda dan saya, yang baru pertama kali menjadi seorang ibu. Sungguh!!

Judul buku: Chicken Soup for the New Mom’s Soul, Kisah-kisah Menyentuh Tentang Keajaiban Menjadi Seorang Ibu

Penulis: Jack Canfield, Mark Victor Hansen, and Patty Aubery

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Harga: Rp 60.000

Leave a Reply