BUKU PANDUAN KESEHATAN UNTUK SANG BUAH HATI

Bunda masih sering kebingungan saat si kecil tiba-tiba jatuh sakit? Atau sedang mencari referensi yang bagus dan mudah difahami tentang tumbuh kembang anak?

Kali ini saya merekomendasikan sebuah buku lagi untuk Anda. Ditulis oleh seorang dokter Muslimah yang juga merupakan teman saya, yaitu dokter Avie Andriyani. Dokter yang berasal dari Solo dan menyelesaikan pendidikan dokternya di Universitas Gajah Mada ini sering diundang berbagai acara talkshow atau seminar tentang kesehatan, khususnya kesehatan wanita dan anak-anak.

Tidak perlu takut tidak bisa memahami isi buku ini. Bahasanya sangat mudah difahami, bahkan bila kita tidak berasal dari kalangan medis. Sangat cocok dibaca untuk para ibu seperti kita sebagai penambah wawasan tentang kesehatan dan tumbuh kembang anak.

BUKU “PANDUAN KESEHATAN UNTUK SANG BUAH HATI”

Penulis : dr. Avie Andriyani

Penerbit : As-Salam Publishing

Spesifikasi : Hard cover, tebal 222 halaman. kertas art paper, full colour, ukuran 16 x 20,5 cm

Harga : IDR 62.500 (disc 20%)

Resensi :

Setiap orang tua pasti mengharapkan anaknya tumbuh sehat, cerdas, shalih dan shalihah. Tidak bisa dipungkiri, bahwa kesehatan jasmani sangat diperlukan untuk menunjang berbagai aktivitas anak-anak kita. Belajar, mengaji, bermain, dan berbagai kegiatan sehari-hari akan terganggu ketika sakit melanda. Untuk itulah, perlu kiranya orangtua memiliki ilmu mengenai kesehatan anak. Tidak semua penyakit membutuhkan penanganan dokter atau ahli medis. Banyak hal sederhana yang bisa dilakukan untuk mengantisipasi masalah kesehatan dan merawat anak ketika sakit. Dalam buku ini, Anda akan mendapatkan penjelasan mengenai tumbuh kembang anak, penyebab dan cara mengatasi beberapa gangguan tumbuh kembang (terlambat bicara, terlambat berjalan, autis, dan disleksia). Selain itu, ada juga pembahasan mengenai berbagai penyakit yang biasa terjadi pada anak beserta penatalaksanaannya, kebiasaan buruk anak yang berdampak pada kesehatan, nutrisi terbaik bagi anak, dan pertolongan pertama pada kondisi darurat. Kolom konsultasi akan menjadi selingan yang diharapkan mampu menjawab berbagai pertanyaan seputar kesehatan anak yang sering ditanyakan para orangtua kepada dokter. Disamping itu, suplemen berisi panduan kesehatan untuk pendidik di sekolah, pengetahuan tentang antibiotik dan herbal, serta aneka tips kesehatan anak juga akan melengkapi khasanah keilmuan Anda. Buku ini ditulis dengan bahasa yang mudah dipahami oleh kalangan umum (non medis) dan sangat mudah diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, buku ini sangat cocok untuk dimiliki para orangtua, calon orangtua, dan para guru di sekolah.

Testimonial :

Selesai membaca, saya sadar betapa berharganya buku ini. Bawalah buku ini pulang dan ‎bacalah! Bersiaplah menjadi “dokter” yang sesungguhnya bagi buah hati Anda. (Azizah Ummu Yasir – Inspirator Muslimah; Pengasuh MutiaraHikmah.com)

Alhamdulillah, hadirnya buku ini memenuhi kebutuhan para ibu dan pendidik akan ilmu kesehatan anak sehari-hari. Bahasan nan apik dan gamblang membuat buku ini pantas dijadikan referensi tiap ibu dan pendidik. Bagi Anda yang peduli akan keluarga, utamanya anak-anak, WAJIB memiliki buku ini! (Zainab Ummu Raihan, AMd.Keb – Bidan; Pendidik; Penulis)

Bagi saya, buku ini seperti “kuliah kedokteran” yang disesuaikan untuk orang awam. Ilmiah, berbobot, tetapi disampaikan dengan bahasa yang mudah dicerna setiap pembaca dari berbagai kalangan. Insya Allah, buku ini sangat bermanfaat bagi semua yang ingin mencetak generasi yang sehat jasmani dan rohani. (dr. Liz Marisa – Dokter Umum)

Telah terbit buku yang sangat bagus, isinya lengkap dan praktis. Cocok sebagai panduan bagi orangtua dalam merawat kesehatan putra-putrinya. InsyaAllah dengan buku ini, orangtua dapat menjadi “dokter pribadi” bagi buah hatinya. (drg. Saptiari Utami, Sp.KGA – Dokter gigi spesialis anak; Kepala TKIT Imam Syafi’i & SDIT Yaa Bunayya Yogyakarta)

“Menarik dan mudah dipraktekkan” menjadi kesan pertama saya ketika membaca buku ini. Bacalah buku ini dan Anda akan menyadari bahwa tidak semua penyakit membutuhkan penanganan dokter dan tidak setiap gejala harus diantisipasi dengan pemberian obat. Buku ini bisa menjadi pegangan bagi orangtua, calon orangtua, dan guru dalam mengenali dan mencegah berbagai permasalahan kesehatan. (Zaimah, S.Si, Apt – Apoteker; Pendidik; Wirausahawati)

Tertarik untuk memesan buku ini? Silakan hubungi kami di 085712993002 (SMS/WA)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *