DOWNLOAD : RENCANA KEGIATAN MINGGUAN USIA 2-3 TAHUN (PART 1)

Ayah, Bunda, apakah Anda sedang berencana untuk menjalankan homeschooling anak usia dini bagi putra-putri Anda?

Nah, sebagian dari Anda mungkin masih kesulitan untuk menentukan kegiatan apa saja yang harus dilakukan setiap minggu dan setiap harinya, atau apakah kegiatan homeschooling di rumah sudah sesuai dengan standar kurikulum diknas atau belum. Meski sesungguhnya kurikulum dalam sebuah homeschooling itu sifatnya bebas, jadi setiap keluarga boleh menentukan kurikulum apa yang hendak dipakai dalam proses belajar.

 

Untuk kurikulum PAUD resmi dari diknas, Anda dapat mencarinya di internet, beberapa sudah ada yang share kurikulum ini secara gratis. Jadi meski Anda menjalankan homeschooling, setidaknya Anda tetap tahu mengenai standar-standar yang ditetapkan oleh diknas.

Berikut ini adalah contoh Rencana Kegiatan Mingguan (RKM) atau yang juga sering disebut Satuan Kegiatan Mingguan (SKM) untuk pembelajaran anak usia 2-3 tahun (bagian pertama). RKM ini saya susun berdasarkan kurikulum PAUD dari diknas dengan standar tingkat pencapaian perkembangan kelompok usia 2-3 tahun. Dengan beberapa tambahan dan pengurangan yang saya aplikasikan dalam kegiatan pembelajaran putri saya yang menjalani homeschooling. Jadi RKM ini bersifat fleksibel, Anda dapat menambah dan menguranginya dengan menyesuaikan kebutuhan pembelajaran putra-putri Anda di rumah.

Tema : Diri Sendiri dan Lingkunganku

Format file : PDF

Bahasa : Indonesia

Halaman : 2

Ukuran kertas : A4-landscape

Link download : Rencana Kegiatan Mingguan Anak Usia 2-3 Tahun (part 1)

Jangan lupa untuk menginstall PDF Reader terlebih dahulu jika Anda belum memiliki PDF reader untuk dapat membaca file-nya. Dan saat akan mengeprint, jangan lupa untuk mensetting ukuran atau memastikan ukuran kertas adalah A4.

Lembar RKM ini GRATIS, dapat Anda perbanyak dan bagikan bagi siapapun yang membutuhkannya. Dan bila ingin menyebarkannya melalui media online, mohon untuk selalu mencantumkan sumbernya di www.rumahbunda.com.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *