WORKSHEET : MENULIS HURUF TEGAK BERSAMBUNG A, B, C

Di bangku SD, anak-anak biasanya sudah mulai dikenalkan menulis halus atau menulis tegak bersambung. Ada buku khusus menulis halus yang banyak dijual di toko-toko alat tulis. Namun, untuk pemula, masih sangat jarang buku panduan menulis huruf tegak bersambung.

Nah, kali ini, saya akan membagikan lembar kerja atau worksheet latihan menulis tegak bersambung huruf A sampai C. Dalam worksheet menulis huruf tegak bersambung ini terdapat latihan menulis huruf kecil dan kapitalnya sekaligus. Namun, karena keterbatasan font yang ada, maka untuk menulis tegak bersambung dengan huruf kapital mungkin ada sedikit perbedaan dengan apa yang diajarkan di sekolah.

Format file : PDF

Bahasa : Indonesia

Jumlah halaman : 6

Ukuran kertas : A4

Link download : Menulis Huruf Tegak Bersambung A-C

Menulis Tegak Bersambung

Menulis Tegak Bersambung

Jangan lupa untuk menginstall PDF Reader terlebih dahulu jika Anda belum memiliki PDF reader untuk dapat membaca file-nya. Dan saat akan mengeprint, jangan lupa untuk mensetting ukuran atau memastikan ukuran kertas adalah A4.

Worksheet anak ini GRATIS, dapat Anda perbanyak dan bagikan bagi siapapun yang membutuhkannya. Dan bila ingin menyebarkannya melalui media online, mohon untuk selalu mencantumkan sumbernya di www.rumahbunda.com.

Semoga bermanfaat !

28 comments

  1. Moch. Masrup says:

    Assalaamualaikum Wr. Wb.

    Yth; Bp./Ibu Pemilik Blog

    Salam silaturahim
    Kami Kepala SD Negeri 3 Pamotan Kec. Paamotan Kab. Rembang Jawa Tengah
    prihatin sekali melihat tulisan guru-guru dan siswa-siswi kami yang nota bene malas menulis dengan huruf tegak sambung dalam pembelajaran sehari-hari, maka dari itu melalui internet ini apabila ada Buku Menulis Huruf Tegak Bersambung Kelas I – VI kami pesan satu set, dengan harga berapa nantinya uang akan kami transfer lewat rekening bank Anda.
    Demikian atas terkabulnya pesanan kami nanti, kami sampaikan terima kasih.

    • bunda says:

      wa’alaikumussalam, Bapak Masrup
      terimakasih atas kunjungan Anda di blog kami. terimakasih atas apresiasinya, kami senang sekali jika dapat memberikan manfaat kepada pembaca semua. untuk menulis tegak bersambung, kami sebenarnya ingin membuatnya dalam bentuk buku digital atau ebook. namun, kendalanya, kami baru dapat membuatnya untuk kelas pemula. acuan kami hanya bertahap, yakni perhuruf, kemudian perkata, dan kemudian perkalimat. namun, untuk kurikulum per kelas, kami belum mengetahuinya. Tapi, jika Anda memiliki kurikulumnya, maka kami siap membantu Anda, insya Allah.

  2. riski says:

    izin download ya bunda..:)
    Tapi saya ingin bertanya, huruf kapital tegak bersambung pada huruf a yang sesuai EYD itu yang mana ya? sepertinya ada beberapa versi, yang saya kenal huruf a kapital itu seperti huruf a kecil namun ukurannya yang besar. Mohon penjelasannya.. Terimkasih sebelumnya.

  3. citra says:

    aku ingin jadi penulis huruf tegak bersam bung yang baik

    TERIMA KASIH BUNDA ATAS BIMBINGANYA SELAMA INI,SEMOGA BERMANFAAT BAGI NUSA DAN BANGSA

  4. ninazahwa says:

    ass…bunda nih bnr2 yg aq cari,krn menulis tegak bersambung sdh terlupakn olh ank2 didik skrang,aq senng skli semga bs bermanfaat y bund…wss

  5. dani says:

    Sepertinya acuannya masih SK Dirjen Dikdasmen no. 094/c/kep/1.83 tanggal 7 Juli 1983 (cmiiw). ‘Font’ sejenis cursif juga kurang pas untuk sebagian besar huruf kapital. Untuk huruf kecilnya sebagian besar masih bisa dipakai karena cukup mirip dengan acuan yang disarankan dan relatif mudah dipelajari anak-anak. :)

  6. selwyn says:

    tq untuk upload nya, sayas udah download A_Z semoga anak saya bisa lebih cepat belajar cara menulis tegak bersambung , berkat anda, God Bless

Leave a Reply