Mohon maaf, selama Bulan Ramadhan, toko online RumahBunda Libur (Tutup), Buka kembali insyaallah tanggal 5 Syawwal 1438 H (29 Juni 2017)

MEMBUAT AROMATHERAPY BATH SALTS SENDIRI

Bagi setiap wanita, saat mandi adalah saat dimana kita dapat memanjakan tubuh kita dengan berbagai perawatan. Salah satunya adalah mandi dengan menggunakan bath salts atau garam mandi dan minyak aroma terapi.

Aroma terapi essensial sangat bermanfaat untuk menenangkan pikiran, menghilangkan stress, serta membangkitkan semangat dan gairah. Saat aroma terapi tercium, sel-sel saraf penciuman terangsang dan mempengaruhi kerja sistem limbik yang berhubungan dengan daerah otak, yang berkaitan dengan fungsi ingatan, sirkulasi darah, serta sistem kelenjar yang kemudian memunculkan sebuah reaksi fisiologis. Reaksi ini datang dalam bentuk pikiran dan kenangan yang memicu respons emosional. Aroma yang berbeda membawa respon emosional yang berbeda pula.

Sedangkan garam bermanfaat untuk mengobati kepenatan, dan mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Racun dalam tubuh akan dibuang lewat pori-pori kulit dan keringat.

Percampuran garam dan minyak aroma terapi ternyata sangat baik bagi tubuh. Sayangnya, garam mandi yang dijual di toko kebanyakan mengandung bahan kimia yang justru tidak baik bagi kulit dan tubuh.

Bagaimana jika kita membuat garam mandi sendiri?

Resep dasar:

  • garam epsom (3 bagian)
  • soda kue (2 bagian)
  • garam laut (1 bagian)
  • 10-20 tetes essensial aroma terapi
  • 2 tetes pewarna

Berbagai aroma yang dapat dipilih :

Citrus blast: menenangkan dan menambah semangat serta energi

Vanilla twist: meremajakan kulit dan meredam stress

Lavender : memenangkan pikiran, mengatasi depresi, memudahkan tidur,  dan memiliki sifat anti mikroba

Mawar : menambah gairah dan sensualitas, menyeimbangkan hormon, membuat suasana menjadi romantis

Chamomile : menenangkan dan menyenyakkan tidur

Green tea : melancarkan peredaran darah, memperlambat proses penuaan

Campurkan semua bahan ini, jika perlu tambahkan gliserin nabati. Aduk-aduk dengan garpu, lalu simpan di toples yang kering dan terhindar dari panas.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *