MERAWAT RAMBUT BERWARNA

Saat uban mulai bermunculan, Anda mungkin sudah merasa perlu untuk mewarnai rambut. Bahkan bagi yang ubannya belum muncul pun, mereka juga ingin mewarnai rambut untuk berganti suasana dan gaya. Mewarnai rambut boleh-boleh saja. Asal yang sesuai dengan tuntunan sunnah. Dan jangan lupa untuk memilih cat rambut dengan bahan alami seperti inai atau pacar. Terlalu banyak zat kimia yang diaplikasikan ke rambut, bisa merusak rambut juga akhitnya.

Nah, saat rambut sudah berhasil diwarnai, ternyata kita harus tahu bahwa rambut berwarna butuh perawatan yang berbeda dengan rambut biasa. Salah-salah, rambut berwarna akan luntur, pudar, kering, kusam, dan mudah rontok. Bagaimana sih cara merawat rambut yang sudah diwarnai?

1. Gunakan shampo khusus

Saat rambut diwarnai, maka kita pun harus menggunakan shampo khusus untuk rambut berwarna. Karena dalam shampo khusus tersebut ada formula yang dapat mempertahankan warna, sehingga rambut berwarna pun tidak cepat kusam dan pudar warnanya.

2. Gunakan Kondisioner

Umumnya rambut berwarna itu menjadi kering. Jadi agar tetap terjaga kelembabannya, gunakan kondisioner setiap hari setelah keramas untuk mengimbangi kadar kimia dalam cat rambut.

3. Bilas rambut dengan air hangat

Sebaiknya gunakan air hangat saat membilas rambut berwarna. Tujuannya adalah agar rambut tetap terjaga dan tidak mudah patah.

4. Jangan di creambath

Pijatan keras dalam proses creambath dapat membuat warna rambut menjadi rusak. Jika ingin melakukan perawatan, cobalah hair spa atau masker rambut khusus untuk rambut berwarna. Insya Allah itu lebih aman.

5. Gunakan vitamin rambut

Agar rambut berwarna tetap sehat, selalu gunakan vitamin rambut usai keramas. Jangan lupa, pilih vitamin khusus untuk rambut berwarna ya…

Ingatlah selalu bahwa tujuan utama kita berhias adalah untuk menyenangkan hati suami. Jangan sampai perhiasan yang seharusnya hanya menjadi hak suami itu kita perlihatkan pada orang lain yang tidak berhak. Agar Allah menjaga kehormatan kita, kita pun harus bisa menjaga kehormatan kita sendiri.

Semoga bermanfaat!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *