Mohon maaf, selama Bulan Ramadhan, toko online RumahBunda Libur (Tutup), Buka kembali insyaallah tanggal 5 Syawwal 1438 H (29 Juni 2017)

ASYIKNYA BERMAIN GELEMBUNG

Anak-anak batita biasanya cukup susah diajak mandi. Salah satu trik yang dipakai para ibu agar batitanya mau mandi adalah dengan bermain. Salah satu permainan yang paling disuka anak-anak adalah bermain gelembung sabun. Mereka sangat tertarik dan ingin mencoba membuat gelembung-gelembung dari sabun.

Apakah anak Anda juga begitu? Yuk, kita mainkan bersama!

Peralatan :

  • mangkok plastik kecil
  • sabun cair/shampoo
  • air
  • lingkaran kawat dengan berbagai diameter yang disambung dengan sedotan
  • selang air
  • bak mandi/ember

Cara bermain:

  1. buatlah campuran sabun/shampoo dengan air. taruh dalam mangkuk plastik.
  2. isi bak mandi atau ember dengan air sampai setengahnya, lalu beri sedikit sabun cair sampai berbusa banyak. minta si kecil untuk masuk ke dalam baknya.
  3. gunakan lingkaran kawat untuk membuat gelembung-gelembung. ajak si kecil untuk belajar meniup gelembung. awalnya, bagi mereka ini tidak mudah. biarkan mereka bermain dengan menangkap gelembung yang Anda buat.
  4. jika hari sedang cerah, tidak ada salahnya Anda mengajaknya mandi di halaman, karena gelembung akan lebih menarik jika terkena sinar matahari.

Cukup mudah, namun sangat mengasyikkan. Acara mandi jadi lebih seru, bukan?

Dan perlu Anda ketahui, bahwa permainan ini sebenarnya dapat membantu si kecil menumbuhkan rasa percaya dirinya. Mengapa? Sebab ketika ia berhasil meniru Anda membuat gelembung, akan timbul perasaan bangga karena bisa menghasilkan sesuatu. Selain itu, aktivitas ini juga dapat semakin mempererat jalinan kasih sayang Anda dengan si kecil, terutama bagi Anda yang jarang bisa bersama-sama dengannya karena harus bekerja di luar rumah.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *