BERAPA KALI SEHARI?

healthy sex

Berapa kali Anda dan pasangan Anda melakukan aktivitas seksual dalam sehari?

Hmm…mungkin pertanyaan ini sedikit menggelitik, ya. Namun, penting bagi Anda dan pasangan Anda untuk melakukan evaluasi dalam hubungan-hubungan Anda, terutama dalam masalah yang satu ini.

Bagi pasangan yang baru saja menikah, melakukan aktivitas seksual lebih dari satu kali dalam sehari, itu biasa. Namanya juga baru. Apalagi pasangan muda. Rasanya, setiap hari seperti kejatuhan cinta, inginnya berdua…saja.

Tapi, bagaimana jika usia pernikahan Anda sudah “tidak baru” lagi?

Bukan tidak mungkin bagi Anda dan pasangan Anda melakukan hubungan intim lebih dari satu kali dalam sehari. Hanya saja, sering kali Anda berdua mungkin tidak bisa saling memaksakan satu sama lain dan merasa enggan untuk melakukannya lebih dari satu kali. Sering kali bahkan aktivitas seksual ini menjadi aktivitas yang menjemukan, hanya sekedar menjadi penuntas keinginan dan penggugur kewajiban saja.

Satu hal yang harus Anda berdua tanamkan, bahwa aktivitas seks atau berhubungan intim bukanlah rutinitas reguler, bukan pula hanya sebatas kewajiban Anda terhadap pasangan saja. Namun, aktivitas ini adalah aktivitas yang sangat menyenangkan dan sebagai pemompa semangat Anda dalam melakukan kegiatan lain dalam kehidupan Anda.

Nah, untuk itulah, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan jika Anda dan pasangan ingin melakukan hubungan lebih dari satu kali dalam sehari:

1. Stamina. Pastikan bahwa Anda dan pasangan Anda memiliki stamina yang baik. Konsumsi obat-obatan seperti obat kuat sebenarnya tidak dianjurkan. Karena hal tersebut hanya bersifat sementara, namun memiliki efek samping yang cukup buruk bagi tubuh. Anda bisa mengkonsumsi madu, dan menjaga kualitas makanan yang Anda berdua konsumsi. Selain itu, olah raga yang teratur akan sangat membantu Anda dalam menjaga stamina dan vitalitas Anda.

2. Menjaga emosi. Anda berdua tidak bisa menghasilkan sebuah hubungan yang baik dan memuaskan jika keadaan emosi Anda tidak stabil dan buruk. Dlam hal ini, perempuan lebih rentan. Perempuan cenderung tidak bisa mendapatkan kepuasan seksual dan akan selalu merasa enggan dalam berhubungan manakala keadaan emosi mereka tidak stabil. Karena itulah, masing-masing pasangan harus saling menjaga perasaan satu sama lain, dan menciptakan keromantisan-keromantisan di tengah-tengah Anda berdua. Biasanya, wanita yang merasa dirinya dicintai akan lebih mudah terpuaskan secara fisik maupun psikis.

3. Lakukan banyak variasi. Inilah pentingnya Anda dan pasangan Anda memperkaya diri dengan ilmu, sehingga memiliki banyak referensi dalam melakukan aktivitas yang satu ini. Sesuatu yang monoton, pastilah sangat membosankan. Anda berdua harus pintar-pintar melakukan variasi dalama hubungan Anda. Jangan lupa, perhatikan pertimbangan syariatnya, ya!

4. Keterbukaan dengan pasangan. Jangan malu untuk mengutarakan keinginan-keinginan Anda. Katakan apa yang Anda sukai dari pasangan Anda, maupun yang kurang Anda sukai. Selalu lakukan evaluasi, sehingga kualitas hubungan Anda akan semakin membaik.

5. Ciptakan situasi yang mendukung. Sebisa mungkin, Anda dan pasangan harus bisa menciptakan situasi yang aman, nyaman, dan menyenangkan. Pilih tempat dan waktu yang tepat untuk melakukan aktivitas ini.

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply