Mohon maaf, selama Bulan Ramadhan, toko online RumahBunda Libur (Tutup), Buka kembali insyaallah tanggal 5 Syawwal 1438 H (29 Juni 2017)

KEBUTUHAN DASAR PRIA DALAM BERHUBUNGAN DENGAN WANITA

Pertanyaan yang paling sering dilemparkan oleh seorang wanita kepada pasangannya adalah, “Apakah kamu mencintaiku?”. Dan pertanyaan itu pulalah yang paling sering tidak mendapatkan jawaban pasti dari seorang pria kepada pasangannya.

Mereka lebih sering bertanya balik, “Kenapa kamu menanyakan itu?” atau “Memangnya selama ini aku tidak mencintaimu, ya?” atau berkata “Yah, kupikir aku mencintaimu,” atau “Aku tidak akan bersamamu kalau aku tidak mencintaimu,”. Nah, kan? Mereka lebih sering menjawab dengan pertanyaan atau jawaban yang tidak pasti.

Ternyata, ada beberapa prinsip dasar yang patut kita ketahui tentang bagaimana dan apa saja yang dapat membuat seorang pria jatuh cinta. “Para pria memiliki kebutuhan bawaan tertentu (hasrat) yang harus dipenuhi untuk dapat menentukan kualitas hubungannya dengan para wanita,” kata Paul Dobransky, MD, penulis buku The Secret Psychology of How We Fall in Love.

1. Kebutuhan : Ingin melindungi.

Pria tipe ini adalah seorang pria yang ingin selalu menjadi pahlawan dan pelindung bagi pasangannya. Dalam hal ini, bukan berarti kita sebagai wanita harus bersikap tidak berdaya atau bersikap lemah di hadapannya, melainkan biarkan ia melihat sisi kelembutan dan kerentanan kita terhadap sesuatu yang membuatnya ingin dapat melindungi serta melayani kita.

Kita harus memberikan ruang dan kesempatan padanya untuk memimpin. Melakukan hal-hal yang dapat membuat kita takjub dan merasa berterimakasih padanya.

Misalnya, kita bisa memberinya pekerjaan, seperti memperbaiki atau membangun sesuatu. Seperti memperbaiki komputer atau gadget kita yang rusak, atau sekedar memperbaiki wastafel yang macet. Kita juga bisa menanyakan hal-hal yang kita tahu itu dikuasainya. Sehingga ia merasa bahwa kita menghargai otaknya sebanyak kita menghargai kemampuan ototnya.

Anda juga harus lebih menonjolkan sisi feminin Anda di hadapannya. Jangan berperilaku tomboy atau merasa serba bisa. Sebab hal itu membuatnya merasa rendah diri dan akhirnya menarik diri dari Anda.

2. Kebutuhan : Kebebasan.

Laki-laki tipe ini adalah sosok laki-laki yang merdeka dan agak sulit berdamai dengan aturan-aturan yang berlebihan. Mereka sangat ingin dipahami dan diterima apa adanya, sebagaimana mereka, bukan apa yang Anda inginkan.

Pria tipe ini juga sangat membenci rencana-rencana yang terlalu mengikat. Mereka tidak suka dikekang dan didikte. Dan sangat membenci wanita mata-mata yang selalu mencurigai dengan siapa saja ia berhubungan, atau siapa saja teman-temannya, benci jika ditelepon terlalu sering, dsb.

Pada intinya, pria tipe ini adalah pria yang sangat ingin privasinya dihormati dan dihargai.Dan jika kebutuhan ini dapat terpenuhi bersama Anda, maka ia ingin selalu bisa bersama dengan Anda.

3. Kebutuhan : Ingin bersinar.

Narsis, kalau kita bilang. Pria tipe ini adalah pria yang ingin selalu menjadi pusat perhatian, terutama bagi Anda. Mereka ingin selalu merasa dihargai dan dihormati, serta dikagumi.

Ketika seorang pria merasa bahwa ia dihargai dan dikagumi oleh Anda, maka ia ingin selalu berada dekat dengan Anda. Karena hal itulah yang membuatnya merasa bahagia.

Anda dapat mengajaknya ke tempat-tempat dimana ia akan merasa dihargai dan tersanjung. Anda juga bisa mengajaknya melakukan permainan-permainan yang seru, yang Anda tahu ia pasti akan menang dan bangga.

4. Kebutuhan: Rasa nyaman.

Biasanya, pria dengan tipe ini adalah pria yang berkepribadian tenang dan damai. Pria tipe ini juga merupakan laki-laki yang santai dan tidak suka dengan hal-hal yang terburu-buru. Mereka senang jika Anda bisa membuatnya selalu merasa nyaman bila berada di dekat dengan Anda.

Anda bisa menanyakan makanan apa yang paling ia sukai, dan Anda bisa mengajaknya memasak bersama Anda. Atau Anda berdandan dengan dandanan yang membuatnya merasa betah di rumah, dsb.

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *