MILIKI WAKTU KHUSUS BERDUA

Coba hitung, sudah berapa lama kah usia pernikahan Anda dengan pasangan Anda saat ini? Pernahkah Anda merasakan kejenuhan atau gairah yang tak lagi sama seperti yang dahulu? Mungkinkah Anda mendambakan waktu berdua saja dengan pasangan tanpa gangguan apapun?

Cinta itu ibarat sebuah tanaman. Tidak akan tumbuh dan bersemi jika tidak selalu disiram dan diberi pupuk. Cinta dalam kehidupan pernikahan pun demikian, bisa redup dan akhirnya hilang ketika kita tidak terus menjaga dan menghidupkan cinta di dalam hati kita sendiri.

Banyak pasangan menikah mengungkapkan bahwa setelah sekian tahun bersama, mereka merasakan ada sesuatu yang berubah dalam kehidupan cinta mereka. Ada rasa lelah, jenuh, bosan, kehilangan gairah, dan lain sebagainya. Terlebih lagi ketika kita dihadapkan dengan ritme kehidupan sehari-hari yang monoton. Tentunya rasa jenuh itu akan semakin menjadi. Pekerjaan yang menumpuk, rutinitas harian yang tak pernah berubah, anak-anak yang semakin meminta perhatian dan penanganan, ah…lalu kapan bisa punya waktu untuk berdua saja?

Ya, benar! Anda butuh waktu khusus berdua saja dengan pasangan Anda. Bila Anda belum memilikinya, maka milikilah sekarang!

Bagaimana dengan anak-anak? 

Sebagai orangtua, Anda tentu sangat mencintai anak-anak Anda. Anda ingin selalu bersama mereka dan menjaga mereka setiap saat. Tapi, ingat, Anda pun juga seorang individu. Anda adalah seorang istri atau suami dari pasangan Anda. Dan pasangan Anda pun juga memiliki hak atas Anda, dengan perhatian penuh khusus untuknya saja.

Ciptakanlah waktu khusus Anda berdua. Misalnya, setiap malam sabtu di setiap minggunya khusus untuk bersenang-senang berdua dengan pasangan Anda. Anda bisa memasak berdua, makan malam berdua, dan mengobrol hal-hal yang santai dengan pasangan Anda. Upayakan anak-anak Anda tidur lebih awal dari biasanya sehingga Anda bisa memiliki malam itu berdua saja. Atau, buatlah hari atau tanggal tertentu di setiap bulannya khusus untuk Anda berdua tanpa anak-anak.

Anda bisa menitipkan anak-anak pada kakek-neneknya atau pada kerabat Anda sehari saja, sementara Anda menikmati hari tersebut dengan pasangan Anda. Tidak ada salahnya kok menitipkan anak-anak sebentar. Anda bisa membicarakan hal tersebut terlebih dahulu dengan orangtua Anda atau kerabat Anda. Tentunya, mereka akan ikut senang karena anak-anak Anda bisa berlibur bersama mereka. Kondisikan anak-anak untuk senang tapi tetap dalam pengawasan. Untuk anak-anak yang lebih besar, Anda boleh saja membuat kesepakatan terlebih dahulu. Bahkan terkadang, anak-anak pun butuh waktu “bebas” dari aturan ayah dan ibu.

Agar lebih spesial, Anda bisa menjadikan waktu khusus berdua itu sebagai kejutan untuk pasangan Anda. Terutama bagi Anda yang sering kali tidak bisa tertebak waktunya karena kesibukan pekerjaan Anda. Anda bisa meminta bantuan keluarga Anda dengan rahasia, sampai tiba waktunya Anda bisa mengajak pasangan Anda berlibur berdua saja. Bagi wanita, kejutan-kejutan kecil membuat mereka merasa spesial dan merasa dicintai oleh pasangannya.

Ada baiknya jika waktu khusus ini tidak diciptakan di momen-momen tertentu saja, melainkan secara berkala meskipun acak waktunya. Anda berdua harus benar-benar memiliki waktu bersama secara berkala agar hubungan Anda tetap sehat dan cinta Anda terjaga dengan indah.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *