TIPS ROMANTIS UNTUK PARA SUAMI : TEKNIK MENULIS SURAT CINTA

teknik menulis surat cinta

Bagi sebagian besar kaum pria, menulis surat cinta adalah sesuatu hal yang sangat sulit dilakukan. Bahkan sering kali mereka berpikir : apa gunanya selembar surat konyol seperti itu? Bukankah sikapku selama ini sudah membuktikan cintaku? Apa itu belum cukup?

Ya, kebanyakan pria memang lebih senang membuktikan cinta mereka dengan sikap atau perbuatan. Terlalu banyak kata-kata malah akan berkesan gombal dan tidak jujur. Namun, tidak ada salahnya jika sesekali Anda menyenangkan hati istri Anda dengan memberinya sebuah surat cinta. Mengapa? Karena hampir sebagian besar kaum wanita akan menjadi lebih bahagia dan senang mendapatkan surat cinta dari suaminya.

Satu hal yang harus dipahami oleh kaum pria tentang wanita : wanita memang sangat emosional soal perasaan mereka. Begitu mudah larut dan sentimentil. Diakui atau tidak. Setomboy-tomboynya seorang wanita atau secuek apapun ia di masa gadisnya, ketika ia menikah, pasti ada sesuatu yang berubah. Ia ingin menjadi lebih diperhatikan oleh suaminya sendiri, ia ingin lebih memiliki arti, ia ingin dicintai, dan ingin diperlakukan sebagaimana seorang wanita pada umumnya.

Nah, bagaimana Anda harus memulai menulis sebuah surat cinta untuk istri Anda?

1. Cari tempat yang tenang untuk berpikir. Matikan televisi atau komputer Anda. Carilah tempat dimana Anda memiliki privasi dan dapat berpikir. Jika Anda sudah memiliki anak, maka menghindarlah sejenak dari anak-anak Anda yang mencoba mencari perhatian. Pikirkan: Anda ingin membahagiakan pasangan Anda hari ini.

2. Kenanglah masa-masa indah saat pertama kali bertemu dengan istri Anda, bagaimana proses Anda bisa menikahinya, suka duka apa yang paling berkesan dalam kenangan Anda, atau apapun yang bisa Anda kenang bersamanya.

3. Tuliskan apa yang Anda ingin tulis atau apa yang Anda pikirkan. Apa yang ingin Anda ungkapkan padanya, atau apa yang Anda harapkan di masa depan bersamanya.

4. Bersikaplah jujur. Karena setiap wanita menginginkan kejujuran dari hubungan-hubungan mereka.

5. Sederhana, namun mengena. Menulis surat cinta tak mesti panjang. Anda bisa mencukupkan dengan satu atau dua kalimat saja, namun pilihlah kata yang mengena untuknya.

6. Sampaikan terima kasih dan kekaguman Anda terhadapnya. Ingatlah, kesuksesan yang Anda miliki saat ini juga merupakan bantuan dan dukungan darinya. Ia yang telah melayani Anda dengan sepenuh hati dan jiwa, mendidik dan merawat anak-anak Anda, mengurus segala kebutuhan Anda, dsb. Ia mungkin memang tidak sempurna, namun karena cintanya, ia telah rela membaktikan diri sepenuhnya untuk melayani Anda.

7. Tambahkan setangkai bunga atau hadiah kecil yang mampu Anda berikan untuknya.

8. Buat kejutan dengan mengajaknya makan malam atau piknik berdua saja melalui surat tersebut.

Bagaimana? Cukup mudah bukan? Anda hanya cukup meluangkan sedikit waktu Anda saja dan sejenak rehat dari rutinitas Anda. Jatuh cinta itu mudah, namun mempertahankannya yang sulit. Cinta haruslah dijaga oleh kedua belah pihak. Meski cinta  bukan segalanya dalam sebuah rumah tangga, namun menjaganya adalah sebuah kewajiban suami istri.

Untuk kali ini, buanglah pikiran bahwa tindakan ini konyol. Tidak. Ini sangat tidak konyol. Ini sangat bermanfaat bagi Anda dan pasangan Anda. Semoga Allah memberikan keberkahan dalam rumah tangga Anda berdua…

Leave a Reply