UNGKAPKAN DENGAN SENTUHAN

Kata-kata cinta seperti “i love you” rupanya belum cukup untuk mengekspresikan cinta kita terhadap pasangan. Bahkan bagi sebagian besar wanita, sentuhan adalah salah satu bahasa non verbal yang paling memiliki efek luar biasa dalam suatu hubungan. Karena wanita sangat suka disentuh, dan mereka membutuhkan lebih dari sekedar kata-kata cinta saja. Mereka ingin kata-kata tersebut diselaraskan dengan tindakan nyata dari pasangannya.

Melalui sentuhan, kita dapat merasakan kehangatan, perlindungan, rasa nyaman, rasa aman, dari orang yang kita cintai. Sentuhan merupakan ekspresi paling jujur dalam menyatakan perasaan kita. Sentuhan juga merupakan terapeutik atau penyembuhan, karena saat seorang wanita sedang mengalami masa-masa yang labil secara emosi atau sedang terluka, yang ia butuhkan adalah sentuhan dari orang terdekatnya, yaitu suami. Ia butuh untuk merasa aman, merasa dicintai, dan merasa ada.

Sentuhan membuat kita selalu merasa senang berada dekat dengan pasangan. Dan dari sanalah, benih-benih cinta itu akan tumbuh dan menguat, serta saling menguatkan. Sehingga rasa sayang dan cinta itu menjadikan suatu hubungan menjadi lebih berkualitas.

Berikut ini adalah beberapa cara mengungkapkan cinta Anda kepada pasangan melalui sentuhan :

1. Genggam tangan pasangan Anda saat Anda atau ia sedang saling bicara. Genggaman pada tangan mengekspresikan “kita bisa, kita kuat, dan aku akan selalu ada disini bersamamu”.

2. Gandeng tangan pasangan Anda saat berada dalam keramaian atau saat berjalan bersisian.

3. Saat hendak meninggalkan rumah, peluk dan cium pasangan Anda untuk menandakan bahwa Anda sesungguhnya berat meninggalkannya. Begitu pula saat Anda pulang ke rumah, peluk dan cium ia untuk menandakan bahwa Anda bahagia karena dapat berkumpul lagi dengannya.

4. Bersandar di dada atau bahu suami saat sedang nonton atau bercengkrama. Tentunya hal ini dilakukan dengan menyesuaikan waktu.

5. Pijat dengan lembut pasangan Anda di saat ia sedang kelelahan. Pijatan dari kepala hingga bahu dapat membuat seseorang menjadi lebih nyaman dan mudah beristirahat.

Ekspresikan cinta Anda melalui sentuhan, dan biasakanlah. Insya Allah, rasa sayang dan cinta itu akan senantiasa terjaga dan mengikat Anda berdua.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *