AGAR ANAK SUKA JUS BUAH

Si kecil Anda susah sekali untuk dibiasakan mengkonsumsi buah dan sayur? Coba siasati dengan membuat jus buah dan sayur dan buat jus tersebut menjadi lebih menggoda selera.

Berikut ini adalah beberapa tips sederhana untuk membuat jus menjadi lebih segar dan nikmat diminum :

1. Pilih buah dan sayur dengan kualitas yang bagus, matang sempurna, dan masih segar. Jika buah masih muda atau belum matang, biasanya rasanya cenderung asam atau pahit. Dan jika terlalu tua atau terlalu matang, aromanya pun menyengat dan membuat tak berselera untuk meminumnya. Jadi, harus benar-benar matang sempurna.

2. Beri perasan air jeruk nipis. Air jeruk nipis memberikan sensasi asam yang segar dan membantu menghilangkan bau menyengat dari buah atau sayuran tertentu. Selain itu, perasan air jeruk nipis juga membuat blender kita tidak bau dan mudah dibersihkan.

3. Kombinasikan dengan bahan lain. Tak ada salahnya mengkombinasikan buah-buahan dengan warna-warna kontras. Atau mau mengkombinasikannya dengan jus sayuran pun boleh. Misalnya mengkombinasikan jus jambu, jeruk, dan melon dalam satu gelas saji juga bisa membuat kita berselera. Mengkombinasi buah-buahan dengan rasa manis yang legit dengan buah dengan rasa asam pun juga bisa jadi pilihan. Tapi, jangan mengkombinasikan buah dengan aroma yang kuat seperti durian dan nangka secara bersamaan ya!

4. Jangan blender dengan es batu. Memblender buah tanpa es batu dan kemudian didinginkan dalam kulkas, ternyata membuat jus menjadi lebih terasa segar dan beraroma sedap lho! Dan memang bagusnya jus disajikan dalam keadaan dingin agar vitamin c dalam jus buah tetap terjaga kualitasnya.

5. Tambahkan garnis atau hiasan. Sebagian orang mungkin bisa langsung minum jus begitu saja. Tapi bagi anak-anak terutama, mereka suka meminum sesuatu yang “nampak baru” dan mencolok. Tak ada salahnya menambahkan potongan buah seperti jeruk lemon, nanas, atau ceri di atasnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *