LANGSING LAGI DONG, SAYANG!

Pernahkah Anda mendengar pasangan Anda mengucapkan kalimat ini pada Anda? Lalu, apa reaksi Anda saat mendengarnya?

Sebagian besar wanita mungkin merasa malu atau merasa tidak PD dengan bentuk tubuhnya setelah hamil dan melahirkan. Yap, tak perlu malu, Bunda. Wajar kok, bila bentuk tubuh berubah menjadi lebih gemuk setelah kita hamil, melahirkan, dan menyusui. Orang bilang, itu sudah jatahnya. Dan para suami yang baik tentunya akan mewajari dan dapat memakluminya. Mau menunggu setelah masa menyusui habis, boleh. Ingin segera langsing kembali, juga boleh.

Seiring dengan bertambahnya usia dan adannya perubahan hormonal membuat metabolisma dalam tubuh kita melambat. Kalori yang masuk dalam tubuh kita akan lebih banyak disimpan dan diubah menjadi lemak. Karenanya, tubuh akan nampak gemuk dan terlihat susah sekali untuk langsing kembali seperti dulu.

Tidak perlu diet ketat. Karena mendapatkan ASI dengan kualitas terbaik adalah hak anak kita. Tetap makan untuk asupan gizi dan suplai ASI, tetapi aturlah. Misalnya dengan memperbanyak sayur dan buah serta konsumsi air putih. Tenang saja, banyak minum air putih tidak akan membuat Anda gemuk atau kembung, Bunda. Anda juga bisa mengatur waktu makan Anda. Bila biasanya Anda makan 3 kali sehari, maka buatlah porsi makan 3 kali itu menjadi 4-6 kali (jumlah porsinya sama tapi waktu makannya lebih banyak). Karena semakin sering kita makan, semakin sering pulalah tubuh kita ini membakar kalori.

Rajin olahraga. Ini penting lho, Bunda. Para pakar kesehatan menyarankan para ibu untuk rajin berolahraga dan memperbanyak massa otot. Karena orang yang punya banyak otot metabolismenya akan lebih tinggi. Pilihlah olahraga seperti berenang, jogging, senam, atau angkat beban sederhana untuk wanita.

Jangan lupa istirahat dan tidur yang cukup. Pandai-pandailah kita mengatur waktu efektif untuk tidur. Misalnya, gunakan waktu menyusui si kecil untuk “tidur sesaat”. Hindari begadang setiap malam, karena hal itu juga berpengaruh pada emosi Anda.

Konsumsi vitamin dan teh hijau. Teh hijau bermanfaat untuk membantu membakar kalori, sehingga berat badan akan turun dan tubuh menjadi lebih langsing. Hindari dulu suplemen diet yang mengandung bahan-bahan seperti daun jati China atau daun jati Belanda selama Anda masih dalam masa menyusui.

Nah, bila Anda ingin segera langsing kembali setelah menyusui, coba ikuti diet ala Singset Work Shape Program atau mengkonsumsi Diet Tea Swarna Herbal.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *