KE JOGJA? JANGAN LUPA BELI JOGJA SCRUMMY!

Saya pertama kali melihat iklan Jogja Scrummy dari Facebook teman saya. Jogja Scrummy? Makanan kekinian dari Jogja? Sejak kapan? Kok saya baru tahu? Hahaha…Ternyata memang baru.

Langsung deh saya googling dan kemudian terdampar di website resmi Jogja Scrummy. Ada beberapa artikel juga yang saya baca di website lain. Ternyata, Jogja Scrummy ini nama bisnis kuliner terbarunya Kang Dude Harlino dan istri, lho. Kaaang…nama panggilan istrinya sama kayak nama panggilan ane, Kaaang…Icha juga yang inihhh…Heheu. (Langsung ada yang berdehem-dehem di sebelah saya).

Nih, saya kutipkan langsung dari website resminya yaaa…

“Jogja Scummy berasal dari kata Jogja dan Scrummy. “Jogja” sendiri mencerminkan kota Jogjakarta yang penuh dengan keistimewaannya yang dikenal juga sebagai kota pelajar, kota wisata, peradaban dan warisan budayanya. Sedangkan “Scrummy” sendiri secara etimologi berarti enak dan lezat serta memiliki sinonim dengan Yummy, Delicious.

Jadi arti dari Jogja Scrummy adalah kue yang memiliki rasa yang yummy, enak atau lezat dengan berbagai keistimewaan rasa didalamnya yang berasal dari Kota Jogjakarta.

Jogja Scrummy sendiri merupakan kue berlapis dengan kompisisi Brownies  Kukus di bagian bawah dan puff pastry dengan filiing berbagai rasa untuk lapisan atasnya. Jogja Scrummy mengadirkan 6 rasa diantaranya Jogja Scrummy Mangga, Talas, Rasberry, Coklat, Keju dan Karamel.” (jogjascrummy.com).

Jajanan kekinian? Ohohoho…I Love “Kekinian”. Kubilang juga apahhh…Ngga mau menunggu lagi, saya pun segera membuat rencana kunjungan ke gerainya yang tidak terlalu jauh dari rumah. Puasa-puasa lihatnya iklan makanan, langsung deh perut ini berkeriuk-keriuk tak sabar.

scrummy-list

Sore harinya, kami pun bertandang ke gerai Jogja Scrummy di jalan Kaliurang. Niat banget kan. Apalagi lihat ada promo diskonnya. Hihihi. Saya juga suka diskonan loh. Jadi, mari berburu!

Tidak susah mencari ruko tenpat gerai Jogja Scrummy ini. Dari arah utara, letak rukonya di kiri jalan, dan mudah ditemukan karena warna orange-nya yang khas dan menarik mata untuk mampir. Memasuki gerainya, saya mendapatkan satu kesan yang…familiar! Tatanannya, desain-desainnya, suasananya…mirip di gerai Malang Strudel yang kami datangi waktu wisata ke Malang. Cuma beda warna aja. Eits, kemiripan ini bukan sesuatu yang bad kok. Lagian ini juga menurut saya. Dan fine aja mau semirip apapun juga. Hehe…Apalagi ownernya kan sahabatan ya. Wajarlah. Malahan, bisa jadi obat perindu kalau saya kepingin makan Malang Strudel yang jauhnyaaa…Agak susah minta ijinnya kesana lagi. Hahaha.

Sayangnya…saat kami datang, kue scrummy-nya habis! Oh nooo…! Nooo…!!

scrummy-gerai

Alhamdulillah Mbak CS-nya sambil senyum ke saya, makanya saya malu buat nangis guling-guling karena kehabisan Jogja Scrummy, kan. Haha…mulai lagi deh lebaynya. Ramah-ramah CS-nya. Semoga keramahannya awet deh dan bikin pelanggan senang balik lagi dan lagi.

Saya pun memesan kue sekalian untuk saya bawa pulang mudik ke Bandung. Dan ketika saya menunjukkan foto iklan yang saya share di Facebook, saya pun mendapatkan potongan 40%! Aaahhh…Alhamdulillaah. Hihihi. Tak apalah menunggu. Yang penting dapat diskon? Wkwkwkwk. Daan…sore itu pun saya belum berhasil memboyong Jogja Scrummy ke rumah. Berhasil poto-poto aja di depan gerainya.

Kejutan dari suami

Keesokan harinya, suami saya pamit tidak pulang jam istirahat siang seperti biasanya. Pamitnya sih setelah lewat jamnya. Setelah ditunggu-tunggu tidak datang. Hehe. Ternyata beliau ke KOPMA UGM, mencari kacamata baru untuk mengganti kacamata lama yang dipecahkan Faza.

“…tau gitu belikan scrummy…” kata saya melalui pesan WA. Hiks.

scrummy-kejutan

Tak lama, suami saya membalas pesan saya dengan sebuah foto. Foto kue Jogja Scrummy yang ada di meja kerjanya. Woooww…sudah dibelikan ternyataaa!! Aaaaw…senang sekaliii…Alhamdulillaah. Siang itu suami saya ikut mengantri dan hanya dapat 2 rasa saja dari Jogja Scrummy. Yang lain habiiiis. Padahal masih siang-siang.

Jadilah sore itu kami berbuka puasa dengan Jogja Scrummy rasa Taro dan Srikaya. Nom…nom…nom…enak! Fafa dan Faza pun suka. Lucunya, Fafa memilih makan pastry-nya saja, sementara Faza menghabiskan brownies yang tidak dimakan oleh kakaknya. Hihihi. Saling melengkapi deh.

Cuma kebagian ndulit

Beberapa hari berikutnya, kami membawa Jogja Scrummy pulang ke rumah bapak saya di Bandung. Bertepatan pada sore itu juga, ada buka bersama dengan jamaah pengajian bapak saya di kompleks. Saya pun membawa 4 kotak Jogja Scrummy kesana. Daann…ternyata habis ludes! Padahal saya belum mencicipinya…Hiks. Okelah, di rumah masih ada 2 kotak lagi.

Tapi karena malam itu saya kenyang sekali, lupalah saya untuk mencicipi Jogja Scrummy rasa mangga dan rasa keju yang tersisa di rumah. Saya bilang, nanti kalau sahur saja. Tapi ternyataaa…saya kehabisan lagiiii…Habis bis…dan saya hanya kebagian ndulit (apa ya bahasa Indonesianya? mencolek? ya, semacam itulah) sedikit saja scrummy rasa mangga potongan terakhir milik suami. Hiks. Tak tega untuk memakan bagiannya. Tapi enaaaakkk…Lalu bertekad lagi mampir ke gerainya kalau pulang ke Jogja. Semoga mbak CS-nya nggak bosan lihat saya nongol terus. Haha.

Hmmm…secara keseluruhan, saya paling suka scrummy rasa mangga. Memang yummy banget. Kue ini cocok untuk dijadikan oleh-oleh buat teman-teman yang mau atau sedang berkunjung ke Jogja. Kalau saran dari saya sih, kosongkan perut sebelum menyantap Jogja Scrummy ini. Karena selain enak, jajanan ini juga terbilang “berat”, jadi gampang kenyang. Kalau mau mencicip semua rasa, pastikan sedang dalam keadaan kelaparan. Hihihi. Bercanda.

scrummy-antrian

Dan kalau kesana, mungkin bisa pagi ya, Temans. Dari CS-nya kemarin sih bilang buka jam 7 pagi. Tapi mungkin harus menunggu kue datang dulu. Yah, sekitar jam 9-an idealnya lah. Tapi, semoga ngga pas lagi ngantri banyak ya. Saya agak kurang tau sih apakah bisa order via telepon kemudian langsung ambil. Berdasarkan pengalaman kemarin, untuk order di hari lain pun saya langsung datang kesana sendiri. Antri? Ya mau ngga mau. Itu adil. Pesan, langsung bayar, dapat nota. Keuntungannya, kita bisa pesan rasa sesuai yang kita inginkan dan bisa pesan jumlah banyak. Kalau beli langsung di hari itu, kuatir tidak bisa dapat rasa yang diinginkan, atau malah pembelian dibatasi, atau malah kehabisan sama sekali.

Selamat mencoba Jogja Scrummy! Semoga ketagihan!

 

Alamat Jogja Scrummy :

Ruko Cakra Kembang Jln. Kaliurang Km. 5.5 No.44 Ngaglik Sleman – Yogyakarta
Telpon. (0274 ) 2840649. Kalau dari utara, teman-teman ke arah Jakal yang bawah (selatan ringroad) dari RM Sederhana itu ke selatan sedikit, persis di kiri jalan.

6 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *