BAHAGIANYA MENGASUH BATITA

Bunda, sudahkah kita bersyukur hari ini atas kehadiran si buah hati? Jika belum, mari mensyukurinya sekarang. Kita adalah wanita yang sangat beruntung, karena Allah memberikan kita kesempatan untuk menjadi ibu, memiliki buah hati dan penerus generasi kita. Bahkan meski begitu sulit, kita tetap harus mensyukurinya. Karena di luar sana masih banyak wanita yang sedang berjuang agar bisa hamil dan memiliki anak dengan susah payah.

Bayi Anda yang mungil kini telah tumbuh menjadi batita yang lincah, aktif, dan lucu. Sangat menggemaskan melihatnya tumbuh hari demi hari. Jika dulu ia hanya bisa berekspresi dengan tangis, maka kini ia telah mulai mengucapkannya, perlahan dan dengan gayanya yang lucu dan hanya kita yang dapat memahaminya. Ia yang dulu hanya bisa tidur dan tengkurap menanti Anda menolong dan menggendongnya, kini ia telah berlarian kesana kemari. Tak jarang ia terjatuh atau menjatuhkan sesuatu. 

Ia bernyanyi, ia merajuk, ia tertawa, ia menangis, ia berlarian mendengungkan cinta di sekeliling Anda. Rindukah Anda padanya?

Ya, jika kemarin Anda merasa tidak bahagia dan merasa terbebani dengan si kecil yang mulai “berulah”, maka berbahagialah sekarang.

  • Batita Anda memiliki semangat belajar yang tinggi karena rasa ingin tahunya begitu besar dan tak terbendung. Mereka suka bereksplorasi dan mencoba semua hal setiap saat. Jangan terlalu sering melarang mereka, atau terlalu over protektif terhadap mereka. Biarkan mereka mencoba semuanya, lalu fasilitasi dan awasilah. Bangun kepercayaan dirinya, dan lejitkan kecerdasannya.
  • Batita Anda adalah anak yang sangat jujur dalam menunjukkan rasa cinta. Mereka senang memeluk, mencium, bahkan tak jarang mereka sudah bisa mengucapkan “i love you, mama” pada Anda. Jangan hindari pelukan mereka, namun peluklah kembali dan ucapkan terimakasih. Anak Anda belajar tentang persahabatan dan cinta dari pelukan Anda.
  • Batita Anda adalah hiburan bagi Anda, orangtuanya. Bagaimana tidak? Mereka sangat suka tertawa dan melucu. Mereka suka berulah dan membuat Anda terpingkal-pingkal melihatnya. Ajarkan mereka untuk selalu tersenyum dan ceria, agar mereka menjadi anak-anak yang kuat dan tidak cengeng.
  • Batita Anda sedang menjalani proses berkomunikasi dengan baik. Mereka sangat cerdas dan dapat menirukan sedetil apapun yang mereka lihat dan mereka dengar. Kita tidak akan pernah mengira, bahwa mereka adalah peniru yang sangat baik. Bahkan di saat kita tidak sadar sekalipun. Karena itu, didiklah mereka dengan contoh-contoh yang baik.

Berbahagialah, Bunda…karena menjadi ibu itu indah.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *