CARA MUDAH ATASI BIANG KERINGAT PADA BAYI

Umumnya, bayi dengan ukuran tubuh yang montok atau gemuk sering kali mengalami biang keringat. Atau bahkan suhu udara yang panas pun dapat menimbulkan bintik-bintik merah akibat tersumbatnya pori-pori kulit bayi. Sehingga bukan hanya bayi gemuk saja yang terkena biang keringat, bayi dengan tubuh kurus pun bisa terkena lho!

Padahal, bayi jika sedang terkena biang keringat sering kali merasa sakit atau perih, sehingga mereka lebih sering menjadi rewel. Nah, cara apa yang bisa kita lakukan jika si kecil mengalami biang keringat?

  • Atur suhu ruangan agar tidak terlalu panas.
  • Pakaikan baju secukupnya, jangan terlalu tebal, berlapis, dan berlebihan saat cuaca sedang panas-panasnya.
  • Pastikan Anda memakaikan baju yang longgar atau pakaian yang berbahan sejuk. Meski ia kepanasan, jangan biarkan bayi Anda tidak memakai pakaian sama sekali.
  • Bersihkan atau minimal cuci muka, tangan, dan kakinya secara teratur.
  • Mintalah resep salep dari dokter, atau gunakan minyak zaitun untuk mengurangi rasa pedih biang keringat.
About bunda 577 Articles
Hai! Panggil saya Icha atau Bunda Fafa. Seorang perempuan biasa yang bangga menjadi istri dan ibu rumah tangga, dan ingin terus belajar untuk menjadi luar biasa dengan karya dan dedikasi. Saat ini saya berdomisili di Yogyakarta, bersama dengan suami saya tercinta, Mr. E, dan anak-anak kami, Fafa (2010) dan Faza (2014). Enjoy!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.