KOMIK MUSLIM CILIK : SAYANGI BUMI

Putri sulung saya, Alifa, sangat suka membaca komik dan membuat komik. Membeli buku memang sudah menjadi agenda rutin kami di setiap waktu tertentu. Maka karena saat ini dia sedang senang-senangnya dengan komik, buku jatahnya pun beralih ke komik.

Sayangnya, belum banyak ya, komik yang memang benar-benar sesuai dengan anak seusianya. Setiap dia menunjuk komik yang ingin dia beli, pasti kami harus sortir dulu satu persatu. Ada unsur syiriknya kah, ada unsur yang belum pantas kah, dan beberapa pertimbangan lainnya. Selektif terhadap bacaan anak itu penting, karena ini berkaitan erat dengan pendidikannya.

Nah, sampai kemudian, saya menemukan Komik Muslim Cilik : Sayangi Bumi karya Mbak DK Wardhani di salah satu rak buku di toko buku langganan kami.

Kesan pertama melihat covernya, wow, maa syaa Allah, faceless! Jarang-jarang lho ada komik faceless. Lalu kami bolak balik sebentar bukunya, dan menemukan secuplik komentar Bang Arham Kendari di cover belakangnya. Entah kenapa, kalau Bang Arham yang komentar, biasanya beneran bagus. Apalagi beliau juga kartunis ya. Saya termasuk silent follower akun beliau di media sosial, btw. So, masuk keranjang lah komik ini.

Dan alhamdulillaah, memang tidak salah beli. Komik ini sangat direkomendasikan untuk dibaca oleh anak-anak. Apalagi, tema yang diangkat sangat menarik : menyayangi bumi! Cocok sekali karena kami sekeluarga juga sedang menuju proses menggalakkan hidup minim sampah dan go green. Lebih mudah lah ya, memasukkan nilai-nilai yang memang kami ingin ajarkan ke Fafa dan adiknya dengan media komik ini.

Dalam buku ini berisi cerita sehari-hari yang sering kita alami, dan bagaimana Rasulullah telah memberi teladan kepada kita untuk bersikap serta berperilaku untuk turut menjaga dan mencintai bumi. Ada 12 kisah menarik di dalam bukunya, yang diambil dari hadits-hadits yang shahih untuk diambil faidahnya.

Judul : Komik Muslim Cilik Sayangi Bumi

Penulis : DK Wardhani

Penerbit : Qibla

 

Gambar : Rumah Bunda

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.