ALASAN MENGAPA ASI LEBIH BAIK DARIPADA SUSU FORMULA

Banyak ibu yang belum memahami mengapa memberikan ASI eksklusif lebih baik daripada menggantinya dengan susu formula. Kebanyakan, karena alasan bekerja, mereka menyerahkan nutrisi bayi mereka kepada susu formula. Padahal, bekerja bukanlah alasan yang tepat untuk melalaikan kewajiban menyusui untuk bayi mereka.

Ada 10 alasan mengapa pemberian ASI lebih baik daripada menggantinya dengan susu formula:

1. Tingginya kandungan lemak dalam ASI membantu bayi untuk mendapatkan berat badan dengan cepat. Lemak esensial juga menyediakan vitamin A, D & E untuk bayi Anda.
2. Semakin tinggi kadar kolesterol dalam ASI dapat membantu melindungi terhadap masalah-masalah kolesterol tinggi di kemudian hari.
3. Protein dan lemak secara keseluruhan susu sapi lebih sulit untuk dicerna dan diserap oleh bayi daripada yang dalam ASI.
4. Seluruh susu sapi juga mengandung protein dalam jumlah yang berlebihan, natrium dan kalium yang dapat memberikan beban pada ginjal bayi yang belum matang. Dalam hal ini, ASI mengandung vitamin yang larut dalam air dan protein yang baik untuk bayi Anda.
5. Ibu menghasilkan antibodi untuk penyakit apa pun hadir di lingkungan mereka, membuat susu mereka dirancang khusus untuk memerangi penyakit bayi. ASI merupakan susu yang mengandung antibodi yang dapat mengurangi infeksi telinga dan penyakit pernapasan. Kira-kira delapan puluh persen dari sel-sel dalam ASI mengandung makrofag, tipe khusus dari sel yang membunuh bakteri, jamur dan virus.
6. Salah satu manfaat utama ASI adalah kandungan tinggi protein whey. Whey protein adalah sumber energi yang mudah dicerna. Dapat memberikan energi yang diperlukan oleh seorang bayi.
7. Selain kehilangan manfaat imunologi pada ASI, susu formula bayi berada pada risiko tinggi untuk SIDS dan mengembangkan masalah-masalah kesehatan kronis seperti alergi, obesitas dan diabetes di kemudian hari.
8. Tubuh Anda membakar sekitar 500 kalori per hari ketika menyusui. Dalam kasus ini, menyusui akan menggunakan kalori, sehingga lebih mudah untuk kehilangan berat badan Anda memakai selama kehamilan.
9. ASI adalah susu gratis dan mudah tersedia. Ini akan membantu Anda untuk mengurangi pengeluaran keluarga Anda untuk membeli susu formula bayi.
10. Ikatan antara bayi dan Anda juga dapat diperkuat selama menyusui.

 

Gambar : http://www.themilitarywifeandmom.com/wp-content/uploads/2015/09/breastfeeding-versus-bottle-feeding-FB.jpg

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *