Mohon maaf, saat ini kami belum dapat melanjutkan sesi sharing dan konsultasi. Silahkan konsultasikan masalah anda ke Psikolog atau ahlinya, terimakasih.

BAGAIMANA MEMULAI BISNIS DARI RUMAH

Bagi sebagian besar wanita, bekerja di rumah ternyata menjadi lebih aman dan menenangkan. Sebab, dengan bekerja dari rumah, kita tetap dapat mengawasi anak-anak, tetap dapat melayani suami saat dibutuhkan, dan menjaga rumah tetap “beres”.

Kita juga tidak perlu memusingkan atasan yang suka seenaknya sendiri dan cenderung pelit, atau rekan kerja yang kurang menyenangkan. Semuanya, terserah kita!

Nah, ketika Anda berpikir untuk memulai bisnis rumahan Anda, bisnis apa yang terlintas dalam benak Anda? Penitipan anak? Katering? Warung? Laundry? MLM? Bisnis online? Franchise?

Ya,berbagai ide untuk memulai bisnis bermunculan dalam kepala Anda saat ini. Anda kebingungan untuk memilihnya. Bisnis apa yang memunculkan sedikit kompetisi namun menghasilkan untung yang besar?

Berikut tips untuk memulai bisnis Anda dari rumah:

1. Perhatikanlah sekitar Anda, lingkungan perumahan yang Anda tempati, dan atau lingkungan kota Anda. Produk atau jasa apakah yang masih sedikit tapi sangat dibutuhkan oleh masyarakat di sekitar Anda?

2. Lakukan brainstorming dengan menuliskan daftar minat, bakat, dan hobi Anda. Sering kali bisnis dimulai dari bakat dan hobi.

3. Siapkan modal. Bisnis yang ingin Anda jalani haruslah sesuai dengan modal yang Anda miliki. Anda harus menghitung dengan cermat anggaran yang Anda miliki untuk memulai bisnis ini.

4. Alokasi waktu. Anda juga harus memikirkan waktu yang Anda harus sediakan untuk mengurus bisnis Anda. Jangan sampai, niatan untuk tetap bisa menjadi Ibu RT teladan gagal. Ingat lho, keluarga itu nomor satu!

5. Pikirkan cara pemasaran. Online atau offline? Saat Anda memutuskan untuk melakukan bisnis online, maka Anda membutuhkan sebuah “kantor” di dunia maya, yakni website atau blog. Saat ini banyak orang memulai bisnis dari blog-blog gratisan untuk menghemat biaya.

6. Segera lakukan promosi dan cari pelanggan. Promosi yang paling sering berhasil dalam bisnis adalah dari mulut ke mulut. Orang lebih senang mencoba jika ada orang lain yang mengatakan keberhasilan sebuah produk atau jasa.

Nah, bagaimana? Anda siap memulai bisnis Anda?

Add a Comment

Mohon maaf, saat ini kami belum dapat melanjutkan sesi sharing dan konsultasi. Silahkan konsultasikan masalah anda ke Psikolog atau ahlinya, terimakasih.

Your email address will not be published. Required fields are marked *