PENGALAMAN MENGINAP DI GRAND KEISHA

Sebelumnya, saya perlu memberi penegasan bahwa tulisan ini bukan endorse, ya. Ini cerita kami sekeluarga, berbagi pengalaman ketika liburan sekolah anak-anak semester lalu. Semoga bisa menjadi rujukan ketika hendak berlibur ke Jogja.

Hotel Grand Keisha adalah salah satu hotel bintang empat yang terletak di Jalan Gejayan Affandi, Sleman, DI Yogyakarta. Kali ini kami berkesempatan untuk bisa menginap di sana dengan mendapatkan potongan harga (diskon) yang lumayan dari sebuah travel agent online.

Kami datang kurang lebih jam 13.00, satu jam lebih awal dari jadwal check in jam 14.00 WIB. Berhubung kami saat itu berangkat dari arah selatan, maka kami harus mencari jalan agak memutar dulu, yaitu belok ke jalan Jembatan Merah, lalu ke arah Hartono Mall, ring road, dan kemudian kembali masuk ke jalan Gejayan. Kalau dari Utara, tidak perlu memutar lagi.

Begitu kami tiba, petugas di pintu masuk dengan sigap menyambut kami dan anak-anak, lalu sambil menunggu suami yang menanyakan kemungkinan early check in, saya dan anak-anak duduk-duduk di lobi hotel. Belum ada lima menit saya duduk, suami sudah datang dan mengatakan bahwa kami bisa ke room. Alhamdulillah.

Saya tidak paham ini kursi gaya apa, tapi lucu…Ini di lobby Grand Keisha Hotel

Kami menempati kamar Deluxe Twin di lantai 3. Kamarnya bersih, view-nya bagus, toiletries dan amenitiesnya lengkap. Tidak lama setelah kami masuk kamar, tiba-tiba bel pintu berbunyi. Ternyata ada seorang staf yang datang dan membawakan cake. Maa syaa Allah, anak-anak senang sekali.

Cake selamat datang by Grand Keisha Hotel
Deluxe twin bed, kami pepetin akhirnya biar bisa tidur berempat
Kamar mandi yang bersih

Sorenya, anak-anak langsung minta berenang. Swimming pool di Grand Keisha kebetulan ada di lantai 3, lantai yang sama dengan yang kami tempati. Jadi tinggal lari-lari sebentar sudah sampai. Pool-nya tidak besar. Tapi cukuplah untuk anak-anak yang suka mainan air. Ada dua kolam. Satu kolam dangkal yang kecil, dan satu kolam dalam yang lebih besar. Dari atas pun view-nya bagus sekali. Ada booth kecil yang menjual beberapa kudapan enak seperti sandwich dan dimsum.

Ini kolam kecil
Ini kolam dalam

Hotel Grand Keisha sebenarnya cukup dekat dengan mana-mana. Tempat makan banyak ke arah selatan maupun utara. Masjid, mall, toko maret-maret, toko buku, juga dekat. Jadi jika membutuhkan kebutuhan yang kurang bisa keluar dan jalan sebentar.

Ada dua restoran di Grand Keisha, yaitu Sri Manganti Resto dan Ottoman Sky Lounge. Restoran kedua menyediakan menu-menu ala Timur Tengah. Kami mencoba memesan menu dari Sri Manganti resto menggunakan layanan kamar. Menu yang kami pesan ada Tahu Lada Garam, Nasi Goreng, dan jus. Rasanya enak.

Tahu lada garam, favorit dish saya akhir-akhir ini.

Keesokan paginya, kami turun untuk sarapan di restoran bawah, dekat lobi. Ternyata itulah Sri Manganti resto. Karena ada tambahan dua anak, maka kami kena tambahan charge breakfast 125.000. Menunya cukup banyak dan variatif, rasanya pun enak. Lagi-lagi sesuai lidah saya lho, ya.

Aneka slice cake
Bubur ayam favorit Fafa

Secara keseluruhan, Hotel Grand Keisha ini hospitality-nya cukup tinggi. Para staff-nya ramah dan helpful. Kamar yang kami tempati juga bersih dan nyaman. Suami bilang, meskipun lebih kecil, tapi di Grand Keisha lebih nyaman daripada di hotel yang sempat kami inapi sebelumnya. Jadi, bagi teman-teman yang ingin mengunjungi Jogja, hotel ini menjadi salah satu rekomendasi dari kami.

Foto: koleksi pribadi

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.