WORKSHEET : MENULIS HURUF HIJAIYAH ALIF, BA, & TA

Setiap orangtua wajib mengajarkan pelajaran Al-Qur’an kepada anak-anaknya sejak usia dini. Dalam kandungan pun, seorang ibu hamil dapat mengenalkan ayat-ayat Allah kepada janinnya. Nah, ketika telah sampai masanya anak-anak mulai belajar membaca Al-Qur’an, orangtua biasanya memulai dari iqro’ atau belajar mengenal huruf hijaiyah.

Untuk pelajaran menulis huruf hijaiyah, kita mungkin sudah dapat menemukan buku lembar kerja menulis hijaiyah di toko buku anak. Tapi, kendalanya, anak-anak selalu cepat menghabiskan halamannya dengan coretan-coretan. Belum tentu ia menguasainya dengan baik. Beli lagi? Boleh saja. Tapi, jika Anda bisa memperoleh lembar kerja GRATIS, kenapa tidak?

Ya, kali ini saya akan membagikan lembar kerja menulis huruf hijaiyah kepada Anda, untuk si kecil Anda di rumah. Lembar kerja ini tidak hanya mengajarkannya menulis saja, tapi juga menambah kosakata bahasa Arab dan artinya.

Format file : PDF

Bahasa : Indonesia – Arab

Jumlah halaman : 3

Ukuran kertas : A4

Link download : Menulis Hijaiyah Alif – Ta

Menulis Hijaiyah-Alif
Menulis Hijaiyah-Alif
Menulis Hijaiyah - Ba
Menulis Hijaiyah – Ba

 

Jangan lupa untuk menginstall PDF Reader terlebih dahulu jika Anda belum memiliki PDF reader untuk dapat membaca file-nya. Dan saat akan mengeprint, jangan lupa untuk mensetting ukuran atau memastikan ukuran kertas adalah A4.

Worksheet anak ini GRATIS, dapat Anda perbanyak dan bagikan bagi siapapun yang membutuhkannya. Dan bila ingin menyebarkannya melalui media online, mohon untuk selalu mencantumkan sumbernya diĀ www.rumahbunda.com.

Semoga bermanfaat !

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *