Mohon maaf, saat ini kami belum dapat melanjutkan sesi sharing dan konsultasi. Silahkan konsultasikan masalah anda ke Psikolog atau ahlinya, terimakasih.

SEKOLAH NEGERI VS SEKOLAH SWASTA

Sebentar lagi sudah akan dimulai tahun ajaran baru. Sudah saatnya si kecil untuk masuk sekolah. Berbagai spanduk promosi penerimaan siswa baru dari berbagai sekolah dipasang di jalan-jalan raya. Semua seakan berlomba menarik minat para orang tua untuk memasukkan anak-anaknya ke sekolah mereka. Bingung? Tentu saja. Banyak orangtua merasa bingung saat harus memilih sekolah untuk anak-anak mereka. Tentunya ingin sekolah yang terbaik, dan terjangkau dengan kondisi perekonomian mereka.

Sekolah negeri atau swasta?

Mungkin tabel di bawah ini dapat bermanfaat bagi Anda, orang tua yang kini masih bingung memilih sekolah untuk si kecil:

Masing-masing sekolah memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tinggal bagaimana kita saja, pintar-pintar memilih sekolah. Ada beberapa hal yang penting untuk menjadi bahan pertimbangan Anda sebelum memasukkan si kecil ke sekolah:

1. Memilih sekolah dengan mutu dan kualitas yang bagus (bisa dilihat dari prestasi sekolah, mutu dan kualitas lulusannya)

2. Dana yang Anda miliki untuk menyekolahkan anak

3. Kondisi pribadi anak

4. Lokasi dan jarak tempuh dari rumah ke sekolah

5. Sekolah dengan lingkungan yang baik

6. Memilih sekolah yang dapat membantu berkembangnya karakter dan kreativitas anak, bukan mematikan karakter dan kreativitasnya

7. Memilih sekolah yang menanamkan nilai-nilai dan akhlak yang baik

Nah, setelah menimbang dan menganalisis segala sesuatunya, Anda bisa mulai hunting sekolah untuk si kecil. Pilihkan sekolah yang terbaik baginya!

Add a Comment

Mohon maaf, saat ini kami belum dapat melanjutkan sesi sharing dan konsultasi. Silahkan konsultasikan masalah anda ke Psikolog atau ahlinya, terimakasih.

Your email address will not be published. Required fields are marked *