Mohon maaf, saat ini kami belum dapat melanjutkan sesi sharing dan konsultasi. Silahkan konsultasikan masalah anda ke Psikolog atau ahlinya, terimakasih.

MERAWAT RAMBUT DENGAN HOT OIL TREATMENT

Permasalahan apa yang Anda keluhkan tentang rambut Anda? Rusak? Kusam? Mudah patah? Ketombe?

Anda mungkin telah mencoba berbagai jenis shampo, namun belum mendapatkan hasil yang maksimal. Atau malah menjadi semakin bermasalah?

Rambut adalah mahkota seorang wanita. Rambut juga merupakan bagian tubuh kita yang sangat sensitif dan sangat mudah rusak karena seringnya terkena unsur-unsur perusak seperti polusi, sinar matahari, pewarnaan, zat kimia shampo, atau produk styling rambut (pengering rambut, pengeriting rambut, dan pelurus rambut). Stress, gizi buruk, dan dehidrasi juga dapat menyebabkan efek buruk pada rambut.

Bahkan meski kita berjilbab, rambut tetaplah harus dijaga kesehatan dan kebersihannya, agar selalu tetap indah. Sayangnya, banyak wanita yang salah mengambil langkah dalam memperlakukan
rambut mereka. Salah perawatan, bisa rusak dan hilang keindahan rambutnya. 

Salah satu perawatan rambut yang disarankan oleh ahli adalah dengan menggunakan hot oil treatment. Apa itu?

Hot oil treatment adalah teknik perawatan rambut dengan menggunakan minyak alami atau minyak esensial yang dipanaskan. Perawatan ini sangat baik untuk mengembalikan keindahan rambut yang rusak, kusam, dan berketombe.

Bahan & alat :

  • minyak zaitun
  • minyak kelapa
  • minyak jojoba
  • minyak almond
  • minyak lavender (minyak tea tree untuk rambut berketombe)
  • madu
  • mangkuk tahan panas / plastik
  • panci
  • handuk
  • air
Tahapan perawatan : 
  1. Panaskan air dalam panci hingga mendidih, kemudian matikan kompor.
  2. Campur semua bahan minyak dan madu menjadi satu, taruh dalam mangkuk tahan panas atau plastik. Panaskan mangkuk atau plastik berisi campuran minyak dan madu di dalam air mendidih tadi selama kurang lebih 3 menit.
  3. Setelah mangkuk diangkat, rendam handuk bersih ke dalam panci yang berisi air mendidih.
  4. Setelah panas, pijatkan dengan lembut campuran minyak hangat tadi ke kepala dan rambut hingga semuanya terbalut dengan minyak selama kurang lebih 10 menit.
  5. Ambil handuk dari panci air panas dan peras airnya, kemudian bungkus kepala dan rambut dengan handuk tadi. Panasi kembali handuknya bila sudah setengah kering. Lakukan berkali-kali selama 10-20 menit.
  6. Jika Anda ingin membilas, lakukan pembilasan dengan shampo minimal 1 jam setelah menggunakan minyak panas. Jangan lupa untuk menggunakan shampo dengan pH 5,5 yang sesuai dengan pH rambut dan kulit.
  7. Setelah pembilasan, biarkan rambut mengering secara alami.
Anda dapat melakukan treatment ini dua kali seminggu untuk mendapatkan rambut yang sehat dan indah. Selamat mencoba!

Add a Comment

Mohon maaf, saat ini kami belum dapat melanjutkan sesi sharing dan konsultasi. Silahkan konsultasikan masalah anda ke Psikolog atau ahlinya, terimakasih.

Your email address will not be published. Required fields are marked *