Mohon maaf, saat ini kami belum dapat melanjutkan sesi sharing dan konsultasi. Silahkan konsultasikan masalah anda ke Psikolog atau ahlinya, terimakasih.

TIPS HEMAT BERBELANJA AKSESORIS

Berhias adalah bagian dari fitrah seorang perempuan. Tentu, setiap perempuan selalu ingin tampil cantik dan indah, terutama di hadapan suami mereka. Karena itu, kita lebih banyak menjumpai produk khusus wanita daripada produk khusus pria.

Salah satu yang paling banyak digemari kaum hawa adalah aksesoris. Mulai dari ujung kepala sampai ujung kaki tak luput dari sentuhan aksesoris yang beragam. Sayangnya, banyak perempuan yang mengeluarkan uang terlalu banyak hanya demi aksesoris. Padahal, lebih hemat kalau bisa ditabung, disodaqohkan,  dan digunakan untuk masa depan anak. Betul?

Berikut tips untuk berhemat dalam berbelanja aksesoris:

  1. luangkan waktu untuk mengecek isi lemari Anda. bongkar dan lihat apa yang Anda miliki saat ini.
  2. sisihkan pakaian, jilbab, sepatu, atau aksesoris yang sudah tidak ingin Anda pakai lagi. Anda bisa memberikannya kepada yang membutuhkan, atau bisa memodifikasinya menjadi model dan gaya yang baru.
  3. cari toko diskon. mau tetap fashionable tidak menuntut Anda harus “membuang” banyak uang. ada banyak toko diskon yang menyediakan barang murah, tapi tidak murahan. yang penting, Anda pintar-pintar memilihnya.
  4. sediakan anggaran setiap kali Anda berbelanja. misalnya, maksimal 100ribu. jadi, Anda akan berpikir ulang untuk membeli barang yang lebih dari anggarana tersebut.
  5. jangan bawa kartu kredit. bawalah uang tunai sesuai dengan anggaran belanja Anda. kenapa? kalau ada kartu kredit, biasanya kita tergoda untuk mencomot sana sini.
  6. pasang alarm setiap kali Anda belanja. wow…ya, itu untuk membatasi jam belanja Anda. ingat, ada anak-anak dan suami yang menunggu Anda lho!
  7. memilih aksesoris yang bisa di mix and match. Agar Anda bisa mengkombinasikannya dengan aksesoris lain. misalnya, saat Anda membeli ikat pinggang, pilihlah ikat pinggang yang tipis, jadi bisa dipadukan dengan ikat pinggang lain, sehingga seperti model baru.
  8. hati-hati dan teliti memilih barang. belilah aksesoris yang bisa Anda gunakan berkali-kali tanpa takut merasa tidak fashionable.
  9. hmm…ini yang paling penting. jadilah hamba Allah yang pandai-pandai bersyukur. jika Anda berada dalam posisi berkecukupan, bersyukurlah dengan tidak menghambur-hamburkan uang hanya demi penampilan yang “wah”. yang terpenting adalah hati dan kepribadian Anda. jika Anda berada dalam kondisi yang pas-pasan, maka bersabarlah. jangan terlalu banyak menuntut suami Anda. insya Allah, kesabaran Anda akan diganti dengan keberkahan yang melimpah.

Add a Comment

Mohon maaf, saat ini kami belum dapat melanjutkan sesi sharing dan konsultasi. Silahkan konsultasikan masalah anda ke Psikolog atau ahlinya, terimakasih.

Your email address will not be published. Required fields are marked *