SERUNYA BERMAIN POMPOM / BOLA DACRON WARNA-WARNI

Pompom. Anda pernah mendengar kata ini?

Ya, bagi sebagian besar orang mungkin banyak yang belum tahu apa itu pompom. Pompom adalah bola-bola berbulu yang terbuat dari benang, dacron, kain, atau kertas.

Pompom (atau pom-pom) ini biasanya digunakan sebagai bahan crafting. Entah itu sebagai hiasan dalam pakaian (biasanya bahan rajut), aksesoris, dan juga kreativitas untuk anak-anak. Pompom juga merupakan salah satu bahan yang dapat digunakan untuk melatih kognitif sekaligus sensor motorik pada anak, terutama anak balita. Dengan warna-warni pompom yang menarik, anak menjadi semakin antusias untuk memainkannya.

 

Seperti apa pompom bila digunakan untuk permainan sensori?

Bunda, kita bisa menyediakan pompom sebagai bahan permainan sensori untuk anak-anak kita, dengan cara melatih mereka untuk memungut, mencapit, dan menyendok. Pompom ini bisa saja diganti dengan kelereng atau bola plastik. Namun, tekstur pompom yang empuk dan lembut tentunya lebih aman juga buat anak-anak.

Anak-anak perlu belajar bagaimana memungut, mencapit, dan menyendok, karena tiga kemampuan ini dapat mempengaruhi kemampuan menulis mereka setelah lebih besar, lho. Anak-anak yang motorik halusnya terlatih sejak dini, in syaa Allah akan lebih mudah mengarahkannya dalam memegang pensil dan menulis.

pompom-ideas

pompom-2

Sedangkan untuk anak-anak yang usianya lebih tua, kita bisa mengajarkan mereka bagaimana berkreasi dengan menggunakan pompom warna-warni.

Kebetulan, saya di rumah juga menyediakan sewadah pompom berbagai ukuran untuk Alifa dan Fairuz. Untuk Alifa yang senang crafting, saya bebaskan ia membuat apa saja yang dikehendakinya dengan pompom tersebut. Sedangkan untuk Fairuz yang baru berusia belasan bulan, saya menyediakan mangkok warna-warni, sendok, dan penjepit.

pompom

Anda berminat juga dengan pompom ini? Dapatkan di online shop kami. Tersedia dalam ukuran 2 cm dan 3 cm dalam pack 50 pcs . Kami menyediakan juga paket pompom beserta mangkok dan penjepitnya. Happy shopping!

Harga : IDR 15.000 (ukuran 2cm) / IDR 20.000 (ukuran 3cm)

*Images by Rumah Bunda’s collection.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *