Mohon maaf, saat ini kami belum dapat melanjutkan sesi sharing dan konsultasi. Silahkan konsultasikan masalah anda ke Psikolog atau ahlinya, terimakasih.

JIKA AYAH BEKERJA DI RUMAH

Ayah bekerja di rumah? Tidak ada yang salah. Lebih dari dua juta orang ayah di dunia bekerja dari rumah, dan itu bertambah setiap tahunnya. Kemajuan teknologi kini telah sangat berkembang pesat. Bahkan dari rumah pun, kita masih tetap dapat menghasilkan sesuatu untuk menafkahi keluarga.

Namun, jika Anda merupakan salah satu dari ayah yang bekerja dari rumah, apa yang bisa dan sudah Anda lakukan untuk keluarga Anda?

1. Membantu istri menyelesaikan pekerjaan rumahnya. Rosulullah saja tidak pernah malu untuk membantu para istrinya untuk menyelesaikan pekerjaan rumah. Bahkan beliau menjahit pakaian beliau sendiri yang berlubang. Kenapa Anda harus malu? Ringankan bebannya sebelum Anda berkutat dengan pekerjaan Anda sendiri.

2. Membantu mendidik anak. Kebanyakan kaum pria meletakkan beban pendidikan sepenuhnya pada istrinya. Padahal, hal tersebut kurang benar. Memang benar, seorang ibu adalah yang paling wajib mendidik anak-anaknya. Namun, ayah pun juga memiliki kewajiban yang sama.

3. Membantu mengasuh anak. Jika pekerjaan utama Anda telah terselesaikan, Anda bisa membantu istri Anda mengajak anak-anak bermain. Berikan istri Anda sedikit waktu untuk dirinya sendiri. Ia bisa memanfaatkannya untuk merawat diri dan sejenak memanjakan dirinya. Toh, jika istri Anda dapat merawat dirinya, itu juga bermanfaat bagi, Anda, bukan?

4. Tunjukkan keseriusan dan tanggungjawab Anda. Anda di rumah, bukan berarti Anda berpangku tangan saja. Tidak. Kewajiban Anda tetaplah sebagai kepala keluarga yang menafkahi keluarga. Jangan sampai ada pertukaran posisi disini. Bagaimanapun, Anda adalah qawwam, pemimpin. Andalah yang wajib untuk bekerja keras menghidupi anak dan istri.

Add a Comment

Mohon maaf, saat ini kami belum dapat melanjutkan sesi sharing dan konsultasi. Silahkan konsultasikan masalah anda ke Psikolog atau ahlinya, terimakasih.

Your email address will not be published. Required fields are marked *