ANAK LAKI-LAKI ATAU ANAK PEREMPUAN?

Pada zaman dahulu, sebagaimana yang kita ketahui dari sejarah yang telah ada, anak laki-laki dianggap lebih mulia dibandingkan anak perempuan. Sehingga pada beberapa bangsa di dunia, ada sebuah kesalahpahaman akibat kebodohan manusia dimana mereka membiarkan anak laki-laki hidup, dan membunuh anak perempuan hidup-hidup.

Beberapa bangsa seperti bangsa Cina, Mesir Kuno, dan Yunani Kuno bahkan memiliki panduan tersendiri untuk memilih jenis kelamin anak. Selama berabad-abad memilih jenis kelamin anak dalam kandungan selalu menjadi trending topic. Berbagai cara dilakukan, bahkan hingga kini menjadi mitos tersendiri bagi sebagian kalangan.

Namun, di zaman sekarang yang telah semakin maju, kedudukan laki-laki dan perempuan telah menjadi sama, memiliki kesempatan yang sama, hak yang sama, kedudukan yang sama, akses yang sama. Tidak terlalu masalah apakah anak yang lahir nantinya laki-laki atau perempuan.

Akan tetapi, sebagian besar orang hingga kini masih lebih banyak yang mendambakan anak pertama mereka adalah laki-laki. Mengapa? Karena anak laki-laki bagi mereka sangat menjanjikan untuk mewujudkan cita-cita orangtua, lebih bebas, tidak terikat oleh rumah, juga dapat memikul tanggungjawab sebagai pemimpin untuk menjaga dan melindungi adik-adiknya.

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda juga sedang mengharapkan anak laki-laki, atau malah sedang menginginkan anak perempuan?

Apapun gendernya, Anda tetaplah harus mensyukuri apa yang telah Allah anugerahkan kepada Anda. Coba tengok, di luar sana, masih banyak pasangan yang begitu sulit untuk mendapatkan anak, mereka berjuang keras. Tak peduli anak laki-laki atau anak perempuan.

Jangan sampai karena harapan Anda belum terkabulkan lantas Anda menyia-nyiakan amanah dan karunia yang Allah berikan untuk Anda. Anak laki-laki atau anak perempuan, semua sama saja. Cinta dan kasih sayang Anda harus tetap sama. Karena mereka memiliki hak yang sama untuk hidup dan menerima cinta Anda.

Akan tetapi, percayakah Anda, bahwa sebenarnya kita dapat mengusahakan untuk memiliki anak dengan jenis kelamin seperti yang kita harapkan?

Para ahli medis memiliki teori tersendiri tentang cara-cara khusus yang bisa dijalankan oleh pasangan suami istri untuk mendapatkan anak dengan jenis kelamin yang sesuai dengan harapan. Seperti melalui posisi saat berhubungan seks, faktor makanan, juga dari persiapan sebelum melakukan hubungan seks.

Nah, ingin tahu lebih lanjut? Nantikan ulasan artikel saya berikutnya ya…

Insya Allah, saya akan mengulas tentang FAKTOR-FAKTOR YANG DAPAT MENENTUKAN JENIS KELAMIN ANAK DALAM KANDUNGAN

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *