Mohon maaf, saat ini kami belum dapat melanjutkan sesi sharing dan konsultasi. Silahkan konsultasikan masalah anda ke Psikolog atau ahlinya, terimakasih.

TETAP CANTIK SAAT HAMIL

Saat hamil, rasanya malaa…s sekali untuk beraktifitas. Mual, pusing, belum lagi perut yang makin membuncit dari hari ke hari membuat kita enggan berbuat apa-apa. Bawaan pasti ingin tidur dan geletakan saja di kamar. Boro-boro dandan, mandi saja sering kali ogah-ogahan. Nah lo…

Apakah ibu-ibu juga mengalami hal tersebut saat hamil?

Yah, mayoritas ibu hamil pasti pernah merasakannya. Tidak ingin melakukan aktifitas apapun selain berbaring dan tidur-tiduran. Bagi yang bekerja di luar rumah, pastinya akan mengalam kemunduran kualitas kerja, bahkan minta cuti panjang karena memang kondisi tidak memungkinkan.

Padahal, sebetulnya tidak boleh begitu. Rasa malas yang datang seharusnya kita tepis dan mulai mencari kesibukan yang berarti. Kecuali, keadaan memang benar-benar harus membuat kita tiduran sepanjang hari.

Kondisi fisik juga tidak boleh lalai diperhatikan. Biasanya, ibu hamil sering jerawatan, kulit menjadi kering, atau malah berminyak. Kalau tidak dirawat, bisa-bisa kulit semakin kusam dan jelek. Mau perawatan? Malas…Tapi, harus dilawan.

Menjaga kecantikan dan kesehatan saat hamil itu mudah kok. Kita juga tidak perlu buang-buang uang untuk ke salon mahal. Cukup di rumah, dan bisa sambil beraktifitas lain.

Masker madu. Ambil 1 sendok makan madu murni, lalu buat masker di wajah tipis-tipis. Oleskan setiap pagi sebelum mandi. Boleh juga ditambah dengan sedikit putih telur. Sambil menunggu agak kering, ibu-ibu bisa sambil memasak atau membereskan rumah.

Pakai lulur mandi. Kita bisa mendapatkan lulur mandi siap pakai di supermarket. Tidak perlu mencampur ini itu, langsung pakai saja dan bilas setelah beberapa menit. Sabunan lagi? Tidak perlu! Biasanya lulur jenis ini sudah harum dan bisa sebagai pengganti sabun. Pilih lulur yag scrubnya lembut, agar saat dipakai tidak terlalu kasar sehingga menimbulkan bekas. Saat meluluri bagian perut, buat gerakan melingkar searah jarum jam. Begitu juga pada bagian payudara.

Pakai lotion penghilang strechmark. Sehabis mandi, usahakan menggunakan lotion khusus untuk menghilangkan strechmark. Cara menggunakannya juga dengan mengusap perut searah jarum jam. Usahakan untuk tidak banyak menggaruk bagian perut dan paha karena dapat menimbulkan bekas yang susah hilang setelah melahirkan. Jika tidak punya lotion khusus, bisa juga diganti dengan minyak zaitun.

Nah, selamat mencoba!

Add a Comment

Mohon maaf, saat ini kami belum dapat melanjutkan sesi sharing dan konsultasi. Silahkan konsultasikan masalah anda ke Psikolog atau ahlinya, terimakasih.

Your email address will not be published. Required fields are marked *