Mohon maaf, saat ini kami belum dapat melanjutkan sesi sharing dan konsultasi. Silahkan konsultasikan masalah anda ke Psikolog atau ahlinya, terimakasih.

MUDAH MENGOLAH DAGING KAMBING

Banyak orang malas memasak daging kambing dan lebih memilih membeli yang sudah jadi. Alasannya, mengolah daging kambing itu susah! Baunya prengus, dagingnya cenderung liat dan keras. Ribet, deh.

Padahal, olahan daging kambing adalah salah satu menu istimewa yang tidak setiap hari disantap. Kebanyakan orang hanya menyantap daging kambing pada momen-momen tertentu seperti saat Hari Raya Kurban atau saat aqiqah.

Adakah cara mudah mengolah daging kambing? Tentu ada. Anda mau tahu?

  1. Cara menghilangkan bau prengus:
  • Jangan cuci daging kambing dengan air, karena itu hanya akan menambah bau prengus. Lumuri saja dengan jeruk nipis.
  • Gunakan bumbu rempah yang khas dan beraroma tajam, seperti pala, merica, cengkeh, kayu manis, dll. Anda mungkin bisa mencoba resep-resep olahan daging dari masakan Arab dan India. Biasanya, orang Arab dan India senang memasak dengan rempah yang banyak dan khas, sehingga masakan olahan mereka tidak berbau kambing, melainkan bau khas rempah yang harum dan sedap.
  • Jangan direbus dengan air dingin. Tapi, didihkan terlebih dahulu airnya, baru masukkan daging.
  1. Cara melunakkan daging kambing:
  • Bungkus rapat-rapat dengan daun pepaya selama kurang lebih 1 jam. Simpan dalam freezer atau lemari es.
  • Jika tak ada daun pepaya, gunakan parutan nanas muda sampai daging mencapai tingkat kelunakan yang sesuai dengan selera Anda. Jangan terlalu lama, karena bisa-bisa daging malah terlalu lunak.
  • Jika tak ada daun pepaya atau nanas, gunakan bubuk papain atau bisa juga baking powder yang ada di toko bahan makanan. Rendam daging dalam bumbu yang sudah ditaburi bubuk papain atau baking powder sampai empuk.

Bagaimana? Cukup mudah, bukan? Atau Anda punya tips lain? Silakan sharing disini!

Add a Comment

Mohon maaf, saat ini kami belum dapat melanjutkan sesi sharing dan konsultasi. Silahkan konsultasikan masalah anda ke Psikolog atau ahlinya, terimakasih.

Your email address will not be published. Required fields are marked *