DOWNLOAD: MY RAMADAN WORKBOOK FOR ELEMENTARY STUDENTS (BAHASA)

Alhamdulillaah, Ramadan sudah tiba lagi. Dan kali ini, hampir seluruh umat Islam di seluruh dunia menjalani Ramadan yang “berbeda” dari tahun-tahun sebelumnya. Di tengah pandemi Corona, kita harus bertahan di rumah saja untuk membantu meminimalisir penularan virus. Sekolah-sekolah ditutup dan diganti dengan pembelajaran dari rumah. Semoga kita semua bisa bersabar dalam menjalani ini dan terus berdoa agar Allah mengangkat wabah ini dari negeri kita. Aamiin.

Kali ini, dengan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, agak terlambat saya membagikan worksheet baru yang bertemakan Ramadan. Tapi semoga yang terlambat dan sedikit ini masih dapat diambil manfaatnya, ya.

Kali ini saya ingin membagikan workbook (kumpulan worksheet yang dibukukan) edisi Ramadan untuk anak-anak usia 7 tahun ke atas (SD). Workbook ini memiliki perbedaan isi dan desain dari workbook Ramadan yang sebelumnya. Terdapat 15 lembar aktivitas di antaranya Ramadan chart, mencari perbedaan, menyambung ayat, bahasa Arab, tebak gambar, mencari hadis, teka-teki silang, dan juga membuat amplop lebaran.

Workbook ini masih terinspirasi dari soal-soal yang saya buat untuk putri saya, Alifa, yang saat ini duduk di kelas 4 SD. Karena dia bosan dengan soal-soal yang modelnya itu melulu, ternyata jika dibuat seperti game wordsearch atau TTS, dia lebih bersemangat. Semoga demikian juga dengan putra-putri Anda, ya.

Format file : PDF

Bahasa : Indonesia

Jumlah halaman : 16

Ukuran kertas : A4

Download : My Ramadan Workbook for Elementary Students

Jangan lupa untuk menginstall PDF Reader terlebih dahulu jika Anda belum memiliki PDF reader untuk dapat membaca file-nya. Dan saat akan mengeprint, jangan lupa untuk mensetting ukuran (fit to page) atau memastikan ukuran kertas adalah A4.

Workbook anak ini GRATIS, dapat Anda perbanyak dan bagikan bagi siapapun yang membutuhkannya. Dan bila ingin menyebarkannya melalui media online, mohon untuk selalu mencantumkan sumbernya di www.rumahbunda.com dan tanpa tujuan komersial ya.

About bunda 569 Articles
Hai! Panggil saya Icha atau Bunda Fafa. Seorang perempuan biasa yang bangga menjadi istri dan ibu rumah tangga, dan ingin terus belajar untuk menjadi luar biasa dengan karya dan dedikasi. Saat ini saya berdomisili di Yogyakarta, bersama dengan suami saya tercinta, Mr. E, dan anak-anak kami, Fafa (2010) dan Faza (2014). Enjoy!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.