MEMBERSIHKAN LANTAI DAPUR

Dapur adalah bagian rumah yang paling cepat dan paling sering kotor. Berbagai noda dari masakan atau tumpahan-tumpahan lain sering kali membuat dapur menjadi mudah kusam, kotor, dan tampak tua. Solusinya, tentu kita harus sering-sering membersihkannya setelah menggunakan dapur. Terutama lantainya.

Minimal, Anda harus menyapu lantai dapur Anda sekali sehari dan mengepelnya dua hari sekali. Tapi, jika lantai dapur Anda begitu mudahnya kotor, tentu harus segera disapu dan dipel. Buanglah sampah dapur begitu Anda selesai menyapu.

Beberapa jenis bahan makanan akan menjadi sulit dibersihkan manakala terjatuh dan tumpah di lantai. Seperti kopi, soda, minyak, karamel, dsb. Coba ambil seember air hangat, dan tambahkan pemutih pakaian. Gosok dengan kain atau busa pel hingga kembali bersih.

Jika terdapat lecet pada lantai dapur Anda, gunakan karet penghapus pensil untuk membersihkannya. Atau, jika itu tidak berhasil, gunakan cuka yang dicampur dengan air suling.

Beberapa pembersih lantai memang tidak butuh dibilas atau diulang mengepelnya. Tapi, kadang-kadang lantai dapur malah menjadi licin. Bilaslah pel Anda dengan menggunakan air tawar atau air biasa.

About bunda 570 Articles
Hai! Panggil saya Icha atau Bunda Fafa. Seorang perempuan biasa yang bangga menjadi istri dan ibu rumah tangga, dan ingin terus belajar untuk menjadi luar biasa dengan karya dan dedikasi. Saat ini saya berdomisili di Yogyakarta, bersama dengan suami saya tercinta, Mr. E, dan anak-anak kami, Fafa (2010) dan Faza (2014). Enjoy!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.